Serunya PMDK 1

meski ganti nama jadi snmptn jalur undangan, namun nama pmdk kadung melekat di hati.....

Aku akan selalu ingat serunya ngurusin pmdk anak-anakku.....
Yang seleb dadakan karena daftar saat deadline menyapa oh......
(B5 oh B5 ingat ga.......)

Yang piagamnya belum dilegalisir krn belum difotokopi...ya iyalah wong piagamnya juga belum ditulisi.....hahhaha...jadi kutulisi namanya di piagam supaya bisa difotokopi dan dilegalisir.....
(Yudiiiiii untung kamu ganteng! Ga nyambung ya, biarin ah.....)

Yang melongo saat aku tanya, ''nomer referensimu mana?''
''WHAT? Ya ampuuuuuunnnnnn, ibu, aku belum online.....''
Kulirik tumpukan berkas yg seolah tersenyum simpul melihat wajah olohok milikku......
Di padalarang masuk sms ''ibu, ini no ref aku. Maaf ya, bu...''
(Puspita, I miss u......)

Yang bolak-balik konsultasi tapi tetap bingung dan ragu2.......
(Hilda....senyum dong.....)

Yang seru-seruan ketawa sampai pecah kaca meja tamu hahhahahha......pengen nangis tuh....da lumayan atuh......
(Dilla.....hahahhaha......)

Ehm......yang apalagi ya... Oh ya ''Ah, ibu, banting stir aja deh....pindah ke lain hati''
(Ginanjar, Fani, Esa, Adi, Anisa Dwi, Rosi ......sukses ya.....)

Yang udah dapet kursi di empat perguruan tinggi....
(Alif....bagi-bagi dong.....)

Yang bingung daftar apa tidak ya.... Sementara waktu terus melaju. Maka kuubah nada suaraku, ''Mau atau tidak? Kalau mau telpon orang di rumah suruh anter berkas bla...bla...bal....''
Dan wuuusssss........oke deh, ibuuuuuu, aku daftar......
(Ika, aku rindu suara cadelmu)

Yang sudah mendaftar sejak 6 bulan lalu, tiba2 dialihkan programnya .....
(Ifa, Nichi, Firda, Glan, Ika........sukses ya......)

Yang mata sampai belel nunggu online loadingnya lama saat lihat pengumuman....
Yang.....yang...... Selalu ada cerita seru setiap mengurus itu.
Tapi justru seru, panik, bingung, sedih, itu yang membuat kami jadi dekat.........
Dan selalu ada air mata menitik ditengah senyum saat dengar mereka berkata, ''Ibu, aku diterima.......''

Mengantarkan anak-anakku sampai ke gerbang, itu yang aku suka dari profesi ini.
Menorehkan jejak dalam kehidupan mereka, dan entah akan dikenang sebagai apa nantinya oleh mereka......

Selamat berjuang, ya sayang.... Serombongan sahabatmu telah menanti untuk disapa : TO, UAS, Ujian Praktek dan UN.....
Mereka yang akan menuntunmu sampai ke gerbang kehidupan ........

With love from the bottom of my heart...........
TERBARU :

Data Visitor