TULANG RUSUK TERCINTA


Wanita diciptakan dari rusuk kiri pria
Bukan dari kepala karena bukan untuk mendudukinya
Bukan dari kaki karena bukan untuk diinjaknya
Tapi dari rusuk kirinya
Agar dekat dihatinya
Dan terlindungi oleh kasihnya

Tulang rusuk itu bengkok. Sudah kodratnya seperti itu. Kau hanya akan mematahkannya jika ingin membuatnya menjadi lurus. Terimalah bentuknya yang seperti itu apa adanya. Itulah sesempurnanya ciptaan Alloh ta’ala. Cintailah sepenuh hatimu dan jagalah ia selalu. Insya Alloh ia akan menjadi lengkungan indah yang menghiasi hidupmu….
Tak mudah hidup bersamanya. Seperti juga ia yang merasa tak mudah untuk hidup bersamamu. Ada dua kepala dengan isi berbeda yang harus selalu diselaraskan. Ada dua keinginan berbeda yang selalu harus bergantian mengalah. Ada dua ego yang selalu harus dipadukan dalam harmoni. Semuanya memerlukan waktu dan proses. Hanya kau dan dirinya yang tahu bagaimana rasanya menjadi pasangan. Orang di sekitarmu hanya menonton, berkomentar dan terkadang sok tahu…..
Tak pernah ada yang kemudian menjadi paling pandai dalam hidup berpasangan. Selalu ada kesalahan, selalu ada kekurangan. Friksi yang terjadi setiap hari membuatmu merasa ia adalah orang yang baru kau kenal. Seperti juga dirinya yang merasa selalu ada kejutan yang kau ciptakan untuknya setiap saat. Begitulah seninya hidup berpasangan. Bukan untuk saling menjatuhkan, tapi untuk saling melengkapi, saling menguatkan….
Cintailah perempuan yang tercipta dari tulang rusukmu sendiri.  Dialah lengkungan terindah dalam hidupmu.

Catatan malam di Cianjur
08/05/2016

TERBARU :

Data Visitor